Tes Kesehatan Staff Penerbangan Yang Kamu Wajib PelajariTentunya tes kesehatan akan disiapkan seorang calon Staff Penerbangan sebelum mendaftar menjadi Staff. Mereka akan mempersiapkan diri secara prima agar dapat lolos dalam penyeleksian. Memang bukanlah hal yang mudah untuk masuk ke dalam dunia Staff Penerbangan, kamu perlu usaha yang keras dan komitmen yang kuat.

Tes kesehatan juga sangat diperlukan, mengingat tugas utama dari seorang Staff Penerbangan yakni memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang pesawat terbang. Nah ini beberapa tes kesehatan yang perlu dilalui oleh para calon Staff Penerbangan, antara lain:

Tes Kesehatan Staff Penerbangan Yang Perlu Kamu Pelajari

1. Pemeriksaan darah

Selain melihat golongan darah calon Staff Penerbangan, hal ini juga berfungsi sebagai media pengecekan apakah ada penyakit tertentu yang di derita si calon Staff Penerbangan yang bersangkutan.

2. Pengukuran tinggi badan

Hal ini tentu menjadi ukutan mutlak dari persyaratan yang telah ditetapkan. Biasanya tiap maskapai memiliki standar tinggi badan masing-masing untuk para calon Staff Penerbangan.

3. Pemeriksaan mata, pendengaran dan juga penciuman

Hal ini tentu menyangkut bagian indera si calon Staff Penerbangan. Karena Staff akan bekerja dengan mengutamakan layanan, maka sudah pasti kamu membutuhkan kepekaan yang lebih. Maka dari itu, tes ini penting dilakukan oleh kandidat Staff Penerbangan.

4. Pemeriksaan air seni

Pemeriksaan air seni dilakukan untuk melihat kebenaran si calon Staff Penerbangan benar-benar bebas dari zat-zat psikotropika atau sejenisnya.

5. Pemeriksaan paru-paru

Pemeriksaan paru-paru merupakan hal lazim yang dilakukan untuk mengecek keadaan paru-paru calon Staff.

Nah jika kamu sudah tau informasi mengenai tes kesehatan yang diberlakukan kepada para calon Staff Penerbangan, maka sudah saatnya kamu mempersiapkan dirimu dengan baik. Bukan hanya itu, kamu juga perlu bekal yang mumpuni yang bisa kamu dapat di sekolah penerbangan / lembaga pelatihan profesional dan berpengalaman di bidangnya. Seperti PSPP Penerbangan.

Baca juga : 5 Syarat Utama Menjadi Siswa Staff Penerbangan

pspp penerbangan staff

Informasi Pendaftaran PSPP Penerbangan

Pendaftaran PSPP Penerbangan dibuka setiap tahun dengan 3 angkatan yaitu angkatan kelas Maret, kelas Juli dan kelas November. Jika calon siswa menanyakan pertanyaan ini di bulan April, maka calon siswa dapat mengikuti kelas di bulan Juli atau kelas November atau kelas tahun berikutnya.

Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota kampus terpenuhi. Masing-masing kampus PSPP hanya menyediakan 150 kursi pendidikan dimana PSPP kini sudah memiliki 5 kampus di Indonesia yaitu di Jakarta, Lampung, Yogyakarta, Medan dan Makassar.

Jika pada saat bertanya mengenai pendaftaran dan ternyata sudah ditutup untuk angkatan berikutnya, maka otomatis kamu akan diarahkan ke pendaftaran angkatan berikutnya lagi, artinya walaupun pendaftaran sudah ditutup, masih ada pendaftaran lagi untuk angkatan selanjutnya.

Bagi adek-adek yang ingin bergabung dengan Sekolah Penerbangan Terbaik PSPP Penerbangan. Hubungi Panitia Pendaftaran PSPP Penerbangan untuk informasi selengkapnya melalui Call/WA di 0822 1195 1972. Jadi begitu ya, ketemu lagi ya nanti sama mimin. Semoga informasi dari mimin bermanfaat. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *