Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan – Hai adik-adik, kalian udah tahu belum kalimat apa sih yang diucapkan pramugari ketika safety demonstration? Jika belum, simak yuk artikel berikut ini. Ketika pesawat akan lepas landas, pramugari akan memberikan pengumuman atau informasi berupa kalimat saat safety demonstration dalam penerbangan. Seorang pramugari memiliki tugas utama untuk menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan.

Memberikan informasi atau pengumuman berupa kalimat yang digunakan pramugari saat safety demonstration merupakan salah satu upaya untuk menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan

Bagi adik-adik yang bercita-cita menjadi pramugari perlu mengetahui kalimat atau kata-kata safety demonstration dalam penerbangan oleh pramugari. Biasanya pramugari akan memberikan instruksi safety demonstration dalam empat bagian yakni ketika semua penumpang mulai dari duduk di tempat duduk masing-masing, saat akan take off, ketika akan melakukan pendaratan, dan ketika sudah di darat.

Antara satu maskapai dengan maskapai lain biasanya memiliki penyampaian yang berbeda, akan tetapi intinya sama. Yuk langsung simak yang di bawah ini.

Kalimat Safety Demonstration Pramugari:

Para penumpang yang terhormat,

Kami mohon perhatian Anda sejenak! Kami harus menunjukkan dan memperagakan sesuai dengan peraturan keselamatan penerbangan sipil kepada Anda. Tentang bagaimana cara menggunakan sabuk pengaman, baju pelampung, pintu dan jendela darurat, masker oksigen, dan kartu keselamatan.

Sabuk pengaman Anda saat ini seharusnya telah terpasang, kami perlu menunjukan bagaimana cara menguncinya, mengeratkan, dan melepaskan sabuk pengaman Anda. Jika tekanan udara dalam kabin berkurang secara tiba-tiba, masker oksigen akan keluar dari tempatnya sehingga terjangkau. Tarik masker oksigen dengan kuat ke arah Anda. Lalu pasang penutup di mulut dan hidung, kaitkan karetnya di kepala, dan bernafaslah seperti biasa.

Bagi penumpang yang membawa anak-anak, diharapkan untuk mengenakan masker terlebih dahulu. Barulah gunakan masker pada anak Anda. Selain di lengkapi dengan delapan pintu dan jendela darurat, Pesawat Boeing B747 ini juga memiliki dua pintu darurat di kabin bagian depan. 2 pintu darurat di kabin bagian belakang dan 4 jendela darurat di kabin bagian tengah.

Di bawah kursi, kamu bisa mendapatkan baju pelampung dan hanya dipakai saat pendaratan darurat di perairan. Diharapkan untuk tidak dibawa pulang.

Cara mengenakan baju pelampung ialah dengan dikalungkan dulu, kemudian kancingkan dan eratkan. Tarik sekerasnya kedua ujung merah untuk mengembangkan baju pelampung. Bisa juga dikembangkan dengan meniup kedua pipa karet. Apabila sumbat baterai terlepas dan baterai terendam air lampu akan menyala. Baju pelampung ini dikembangkan sesaat sebelum Anda keluar melalui jendela atau pintu darurat.

Di hadapan Anda telah tersedia kartu instruksi mengenai cara-cara penyelamatan diri dalam keadaan darurat yang diletakkan di kantung kursi. Sebelum pesawat ini lepas landas kami mohon kepada Anda untuk membacanya dengan seksama!

Terima kasih atas perhatian Anda. Selamat menikmati penerbangan ini.

Baca juga: Fakta Unik 5 Bandara di Indonesia

Jadi itu tadi adalah informasi terkait dunia penerbangan. Ternyata banyak hal menarik yang bisa kamu tahu dan dapatkan di dunia penerbangan lho. Termasuk informasi untuk menjadi bagian dari maskapai penerbangan melalui bursa kerja yang dimiliki oleh sekolah penerbangan seperti PSPP Penerbangan. Bagi kamu yang ingin mengikuti pendidikan sekolah penerbangan PSPP, kamu bisa lho gabung sesegera mungkin karena kuota terbatas. Nah ini nih informasi Pendaftaran PSPP Penerbangan.

Informasi Pendaftaran Sekolah Penerbangan

Pendaftaran PSPP Penerbangan tahun 2020 ini dibuka 2 periode yaitu di bulan Juni dan Desember. Apabila calon siswa menanyakan pertanyaan ini di bulan Mei, maka calon siswa dapat mengikuti kelas di bulan Juni atau kelas Desember atau kelas tahun berikutnya.

Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota kampus terpenuhi. Pada setiap kampusnya, PSPP hanya menyediakan 150 kursi pendidikan. Yang mana PSPP kini sudah memiliki 4 kampus di Indonesia yaitu di Jakarta, Lampung, Yogyakarta dan Makassar.

Apabila kamu bertanya mengenai pendaftaran dan ternyata sudah ditutup untuk angkatan berikutnya, maka otomatis kamu akan diarahkan ke pendaftaran angkatan berikutnya lagi, artinya walaupun pendaftaran sudah ditutup, masih ada pendaftaran lagi untuk angkatan selanjutnya. Begitu seterusnya.

Bagi kamu yang ingin bergabung dengan Sekolah PSPP Penerbangan. Informasi selengkapnya atau ada yang mau ditanyakan, adik bisa menghubungi kak Asna melalui Call/WA di 0822 1195 1972. Jadi begitu ya, ketemu lagi nanti sama mimin. Semoga informasi dari mimin bermanfaat. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *