Website Pendidikan Sekolah PSPP Penerbangan 2019

Syarat Pramugari Pesawat RI 1 Gak Cuma Cantik, Simak Yuk!

pramugari pspp penerbangan

Sekolah Pramugari PSPP Jakarta – Setiap prajurit wanita TNI Angkatan Udara tentu mendambakan menjadi pramugari pesawat kepresidenan. Apalagi mereka bisa berkeliling dunia, sudah pasti menjadi kebanggaan tersendiri selain mendampingi Presiden RI.

Menjadi pramugari pesawat RI 1 tidak cukup hanya modal cantik lho! Pramugari yang bertugas di pesawat Presiden RI ini jangan dianggap remeh. Mereka adalah anggota militer terlatih dan telah mahir menembak serta beladiri.

Lalu apa aja sih syarat menjadi pramugari pesawat kepresidenan? Dikutip dari minews.id beberapa syarat yang harus dimiliki prajurit wanita TNI AU mulai dari fisik, intelektual hingga hal lainnya.

Saat dinyatakan lulus tes penerimaan pendaftaran diri masuk TNI, mereka juga harus dinyatakan lulus program pendidikan militer sebelum akhirnya bisa menyandang pangkat Serda (Sersan Dua).

Pendidikan militer yang diikuti para calon prajurit wanita TNI tidak jauh berbeda dengan prajurit pria. Mereka juga dituntut untuk menguasai ilmu perang di segala medan, penggunaan berbagai senjata tempur, cara bertahan hidup, hingga terjun payung khusus bagi calon Wanita Angkatan Udara (Wara).

Apabila mereka telah memiliki pangkat Serda, prajurit TNI wanita ini akan ditempatkan ke berbagai satuan. Jika ada yang berprestasi, mereka akan berkesempatan untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Calon Perwira (Secapa). Anggota Wara yang berprestasi serta berparas cantik dididik secara khusus untuk ditempatkan di satuan-satuan. Mereka akan bertugas untuk banyak bertemu dengan masyarakat luas. Misalnya Dinas Penerbangan TNI AU (Dispenau).

Selain di Dispenau, mereka juga akan ditugaskan sebagai pramugari di pesawat VIP TNI Angkatan Udara. Kemampuan untuk menjadi pramugari bisa diperoleh di pendidikan khusus yang biasanya diadakan Garuda Indonesia Training Center selama kurang lebih 3 bulan.

Memiliki kemampuan pramugari dan militer, anggota Wara kemudian direkrut menjadi pramugari pesawat Presiden RI yang tidak jauh berbeda dengan pramugari di pesawat komersil. Mereka harus sopan serta ramah, namun tetap tidak bisa meninggalkan sisi kemiliterannya.

Sebelum bertugas, para pramugari ini akan dibekali latihan militer tambahan yang diadakan oleh Skadron VIP (Skadron Udara 17). Sehingga mereka akan memiliki kemampuan menghadapi situasi apapun tanpa panik.

Nah gimana nih, berminat gak buat jadi pramugari TNI AU dan bisa berkesempatan menjadi Pramugari Presiden RI. Mimin sih pengen banget.. Nah kaya yang udah dijelasin tadi, memang kamu akan diikutkan ke pelatihan Garuda Training Centre tapi itu bagi mereka yang sudah lolos seleksi jadi Pramugari.

Jadi bagi adik-adik yang ingin menjadi pramugari namun belum memiliki bekal sama sekali, adik bisa mendaftarkan diri adik ke PSPP Penerbangan. Sekolah Pramugari Terbaik dan Terakreditasi A. Kamu tidak harus membuang waktu berlama-lama seperti kuliah, karna di PSPP Penerbangan selama 4 bulan KBM dan 2 bulan PKL saja sudah cukup bagi kamu mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Ilmu itu bisa kamu gunakan untuk mendaftarkan di maskapai penerbangan pilihan kamu.

Baca juga: 5 Tipe Pesawat Paling Banyak Dipakai Maskapai Penerbangan

Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan

Pendaftaran PSPP Penerbangan hanya membuka 2 kelas yaitu kelas Juni dan kelas Desember. Kalau calon siswa menanyakan pendaftaran di bulan Juni, maka calon siswa dapat mengikuti kelas di bulan Desember atau kelas Juni dan Desember di tahun berikutnya.

Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota kampus terpenuhi. Kuota sangat terbatas banget ya dek. Adik bisa mendaftar di salah satu cabang PSPP yang terletak di Lampung, Makassar, Jakarta, dan Yogyakarta.

Untuk adek-adek yang ingin bergabung dengan PSPP Penerbangan bisa langsung menghubungi mimin dengan Call/WA di 0822 1195 1972 atau langsung klik Formulir Pendaftaran. Jadi begitu ya, ketemu lagi nanti sama mimin. Semoga informasi dari mimin bermanfaat. Terimakasih

Syarat Pramugari Pesawat RI 1 Gak Cuma Cantik, Simak Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Sekarang
Chat WA Now!
Powered by
WhatsApp chat