Website Pendidikan Sekolah PSPP Penerbangan 2021

Persepsi Salah Masyarakat Terhadap Staff Bandara | PSPP Penerbangan

pspp penerbangan

Persepsi Salah Masyarakat Terhadap Staff Bandara| PSPP Penerbangan

Pendidikan Staff Penerbangan PSPP Makassar – Profesi Staff Penerbangan juga menjadi profesi yang banyak diminati kaum muda yang ingin berkarir di dunia penerbangan. Sebab gaji yang didapat cukup fantastis, sehingga di mata masyarakat profesi ini cukup bergengsi. Bahkan jika dilihat ke depan pun profesi ini masih sangat menjanjikan. Ditambah lagi fasilitas yang ditawarkan maskapai penerbangan kepada para staff nya. Sehingga dapat dinikmati nanti hingga masa tuanya.

Persepsi Salah Masyarakat Terhadap Staff Penerbangan

Mungkin masih saja masyarakat di luar sana membuat gosip yang membuat orang tua tidak mengijinkan anaknya berkarir di dunia penerbangan. Sebenarnya gosip tersebut terjadi tanpa ada sebab. Berikut ini yang menjadi penyebabnya:

  1. Kecelakaan Pesawat Terbang

Salah satu alasan mengapa dunia penerbangan menjadi mimpi buruk bagi sebagian orang, sebab banyaknya peristiwa kecelakaan pesawat yang berakhir tragis. Peristiwa tersebut yang membuat profesi ini mempunyai resiko besar dibanding profesi lain seperti guru atau dokter.

Sebenarnya tugas mereka padahal hanya di bandara untuk memberikan pelayanan kepada penumpang. Lain halnya jika seorang pramugari yang harus bekerja di dalam pesawat.

  1. Tidak Boleh Menikah

Terkadang hambatan ini membuat para wanita yang ingin menjadi staff penerbangan untuk mengurungkan minat mereka. Sebab pernah ada gosip jika wanita dikeluarkan atau dihentikan dari pekerjaan karena mereka menikah selama masa kontrak. Padahal alasan tersebut bukan karena pernikahan. Melainkan suatu persetujuan dan keputusan yang diambil Staff Penerbangan sendiri. Hal lain juga dikarenakan Staff penerbangan tidak memperpanjang masa kotrak dengan perusahaan penerbangan.

  1. Profesi Staff Penerbangan Merupakan Profesi Monoton

Pada kalangan masyarakat jika profesi ini sangat bergengsi, tapi tidak begitu menjanjikan dan terkesan flat atau monoton. Padahal dalam profesi Staff Penerbangan ada sebuah tingkatan dari junior hingga senior. Bahkan gaji yang diperoleh pun berbeda. Adapula kenaikan jabatan bagi mereka yang memiliki attitude dan kinerja yang baik.

  1. Gaji Staff Penerbangan Yang Dianggap Rendah

Jika kamu tahu seorang Staff Penerbangan dirasa lebih dari cukup. Bahkan gaji staff penerbangan junior sendiri bisa mendapat gaji paling minimun yakni UMK + Tunjangan Jabatan, Uang Makan, Kesehatan, Lembur, dsb. Apalgi jika merka mendapat gaji tambahan jika bisa memiliki relasi seperti teman, pelanggan atau keluarga yang butuh tiket.

Selain gaji pokok, staff penerbangan akan diberi tunjangan-tunjangan yang diterima yakni tunjangan penghargaan masa kerja. Staff penerbangan juga akan memperoleh asuransi kesehatan pribadi. Bahkan juga mendapatka iuran pensiun, tunjangan BPJS, kesehatan masa pensiun, asuransi lost of flying licence hingga asuransi personal.

Nah itu tadi beberapa persepsi salah dari masyarakat terhadap staff penerbangan. Apakah disini ada yang tertarik menjadi staff penerbangan? Jika iya tentu saja bukan hal yang mudah lho ya. Sebab maskapai penerbangan akan benar-benar sangat memilih kandidatnya dengan SDM yang mumpuni.

Baca juga: Hal Ini Akan Meringankan Beban Pramugari Lho!

Informasi Pendaftaran PSPP Penerbangan

Maka dari itu bagi kamu yang ingin menjadi staff penerbangan ada baiknya terlebih dahulu mengikuti pendidikan dan pelatihan di PSPP Penerbangan. Disini kamu akan dididik menjadi calon staff yang profesional dan memiliki SDM sesuai kriteria maskapai penerbangan.

Informasi pendafataran PSPP Penerbangan bisa kamu dapatkan dari admin pendaftaran dengan Call/WA 0877-8300-8282 (kak Rika). Demikian informasi yang dapat admin sampaikan. Semoga bermanfaat dan ketemu lagi di artikel menarik lainnya.

Persepsi Salah Masyarakat Terhadap Staff Bandara | PSPP Penerbangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Sekarang
Chat WA Now!
Powered by