Website Pendidikan Sekolah PSPP Penerbangan 2021

Persaingan Di Industri Penerbangan di Indonesia | PSPP Penerbangan

pramugari pspp penerbangan

Berbagai Persaingan Di Industri Penerbangan di Indonesia | PSPP Penerbangan

Pendidikan Penerbangan PSPP Lampung – Tentu kita memperhatikan perkembangan dunia penerbangan yang bergerak begitu cepat salah satunya dipengaruhi karena pertumbuhan jumlah penumpang pengguna transportasi udara yang semakin tahun semakin tinggi.

Adapun tingkat laju pertumbuhan pengguna transportasi udara berkisar 9% setiap tahunnya. Meskipun demikian tingkat laju pertumbuhan penumpang yang begitu tinggi ini tentu membutuhkan SDM yang tidak sedikit banyaknya.

Terlebih dengan semakin bertambah banyaknya promo dan diskon yang diberikan oleh maskapai perusahaan. Alhasil perlu jumlah Staff SDM agar mampu menjaga bahkan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada penumpang.

Saat ini pun sudah begitu banyak maskapai perusahaan yang membuka rute penerbangan di Indonesia sebut saja maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Air Asia, Lion Air, Batik Air dan Susi Air. Persaingan industri penerbangan di Indonesia bisa dikatakan sangat kompetitif dimana tidak jarang banyak maskapai perusahaan yang saling menawarkan harga murah kepada calon penumpangnya.

Terlebih dengan rata-rata gaji masyarakat Indonesia yang belum setinggi negara maju dimana tidak jarang tentu membuat perusahaan maskapai penerbangan harus mampu berpikir kreatif dan inovatif didalam proses pemasaran yang dilakukan.

Persaingan Tiket Murah

Beberapa maskapai penerbanganpun membuka tiket murah yang mana tentu akan menarik sebagian besar masyarakat Indonesia untuk mendapatkannya. Meskipun demikian tiket murah tersebut tentu tidak bisa didapatkan setiap harinya.

Tiket murah tersebut umumnya ditawarkan untuk penerbangan dengan rute penerbangan yang tidak terlalu padat. Selain itu jadwal tiket murah tersebut umumnya juga bukan berada pada jadwal penerbangan prime time dimana penumpang pesawat terbang penuh.

Hal ini bisa dimaklumi sebab biaya penerbangan yang harus dikeluarkan perusahaan tentu tidak sedikit. Selain itu apabila tempat duduk penumpang pesawat lengang tentu akan menambah kerugian yang ditimbulkan.

Persaingan di Sosial Media

Pada era zaman sosial media seperti ini tentu maskapai perusahaan harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Sosial media sekarang ini menjadikan setiap orang dapat membuat atau memproduksi informasi yang apabila kemudian viral tentu akan berdampak positif terhadap pemasaran suatu produk.

Demikian pula apabila penumpang pesawat mengalami kekecewaan terhadap pelayanan yang diberikan oleh maskapai perusahaan. Tidak sedikit pula beberapa kasus yang heboh di sosial media dimana pelayanan maskapai yang dianggap buruk lantas diviralkan di media sosial.

Hal ini tentu akan berdampak panjang apabila manajemen maskapai perusahaan tidak mengkonfirmasi ataupun memiliki akun media sosial.

Stigma negatif yang mana melekat pada suatu maskapai penerbangan dan disetujui pula oleh sebagian besar pengguna sosial media tentu akan menurunkan jumlah penumpang yang mampu diangkut maskapai.

Penurunan jumlah penumpang ini tentu sejalan dengan penurunan omzet penghasilan yang dimiliki oleh maskapai penerbangan. Sedangkan biaya setiap penerbangan tentu tidak bisa diturunkan secara drastis, alhasil potensi kerugianpun cukup besar.

Pesaingan industri penerbangan di Indonesia tidak jarang akan membuat beberapa maskapai penerbangan mengalami peningkatan jumlah penumpang. Disisi lain tentu ada beberapa maskapai yang mengalami penurunan jumlah penumpang.

Alhasil tidak sedikit pula maskapai perusahaan yang kemudian memutuskan menutup sejumlah rute penerbangan yang dianggapnya tidak mampu memberikan keuntungan maksimal terhadap perusahaan. Selain itu dengan budaya masyarakat Indonesia yang secara umum masih seringkali terpengaruh oleh informasi viral di sosial media yang belum tentu kebenarannya.

Tidak jarang pula keputusan masyarakat Indonesia didalam membeli suatu produk ataupun layanan jasa dipengaruhi atas persepsi yang ada ketika berselancar di sosial media. Tentunya setiap perusahaan berharap mampu menjadi pemenang di tengah persaingan industri penerbangan di Indonesia yang akan semakin ketat.

Baca juga: Singapore Airlines Didominasi Pramugara Daripada Pramugari

Sekolah Pramugari Terakreditasi A PSPP Penerbangan

Karir Pramugari memang dibilang sangat menggiurkan. Pada kenyataanya, profesi Pramugari bukan hal yang mudah diraih semua orang. Hal ini dikarenakan sebuah maskapai penerbangan memiliki aturan dan seleksi yang cukup ketat. Maka disinilah peran penting sekolah Pramugari untuk mewujudkan mimpi siswa-siswinya melalui PSPP Penerbangan.

PSPP Penerbangan akan membantu proses mencari informasi lowongan kerja disamping memberikan keterampilan dan kesiapan bekerja. PSPP Penerbangan sendiri sudah membuka pendaftaran bagi siswa-siswi baru untuk kelas Maret, Agustus dan Desember. Informasi pendaftaran lebih lengkapnya hubungi kak Lita dengan Call/WA 0877-8300-8282. Sekian informasi dari admin. Semoga informasi yang admin berikan bermanfaat ya. Terimakasih

Persaingan Di Industri Penerbangan di Indonesia | PSPP Penerbangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Sekarang
Chat WA Now!
Powered by