Website Pendidikan Sekolah PSPP Penerbangan 2019

Penasaran Apa yang Ada di Dapur Pesawat? | PSPP Penerbangan

galley

Penasaran Apa yang Ada di Dapur Pesawat? Simak yuk! | PSPP Penerbangan

Informasi Penerbangan PSPP Lampung – Isi dapur pesawat terbang tentu menjadi rahasia yang menarik untuk diungkap. Sebab menu makanan dan minuman yang ditawarkan pramugari kepada penumpang terlihat menarik dan menggugah selera. Lalu, bagaimana sih cara penyajian makanan dan minuman tersebut di tengah penerbangan?

Dapur Pesawat atau Galley

Dalam dunia penerbangan, dapur yang terletak di pesawat terbang disebut dengan istilah Galley. Dilansir dari sekolahpenerbangna.info, tempat ini merupakan tempat untuk meletakkan makanan dan minuman untuk penumpang pesawat terbang.

Makanan ini rupanya makanan yang disiapkan oleh catering dalam bentuk beku. Kemudian dipanaskan oleh pramugari jika ada penumpang yang memesan jenis makanan. Tentu saja kamu tidak akan menemukan kompor bahkan alat penggorengan di dalam dapur pesawat meskipun ada nasi goreng, nasi dengan lauk ayam goreng, dsb. Makin penasaran kan?

Beberapa Isi Dapur Pesawat Terbang

Dalam pesawat terbang sudah tersedia sebuah oven untuk memanaskan makanan yang beku, ada pula microwave untuk memanaskan makanan yang akan disajikan ke penumpang. Ada juga water boiler hingga coffee maker untuk membuat minuman panas seperti teh dan kopi. Penyajian makanan untuk penumpang kelas ekonomi biasanya disajikan dalam kotak aluminium, sedangkan makanan kelas bisnis menggunakan mangkuk porcelain yang tertutup aluminium foil. Sehingga, makanan lebih higenis dan mudah untuk dipanaskan atau dipindah-pindahkan pada saat penyimpanan dan penyajian.

Ada juga baki makanan yang sudah tersusun dan berisikan salad dan hidangan pencuci mulut. Ada juga peralatan makan seperti garpu, sendok, pisau, dsb. Untuk kelas ekonomi biasanya terbuat dari plastic, sedangkan kelas bisnis dari stainless steel. Bahkan cangkir pun berbeda, bahan melamin dan porcelain untuk penumpang kelas bisnis.

Aktifitas Dalam Dapur Pesawat

Untuk penerbangan yang berlangsung lebih dari 2 jam, pramugari akan memanaskan makanan sesaat setelah pesawat mulai take off. Namun untuk penerbangan kurang dari 2 jam atau sebentar, makanan biasanya sudah dipanaskan ketika penumpang mulai boarding agar tidak memakan waktu.

Selain makanan berat seperti nasi atau mie, snack seperti rolls sejenis roti tidak dibungkus dengan plastik harus dipanaskan terlebih dahulu. Biasanya tersedia untuk penerbangan pagi dan untuk menu sarapan. Setelah makanan dipanaskan, pramugari akan memindahkan beberapa makanan dalam oven ke baki pesawat yang sudah tersusun rapi kemudian ditawarkan / disajikan kepada penumpang.

Terkait tersedianya makanan bagi penumpang atau harus membeli di luar harga tiket menjadi kebijakan masing-masing maskapai penerbangan. Pastinya dalam penerbangan aka nada pramugari yang menawarkan dan menyiapkan serta menyajikan makanan dan minuman kepada penumpang. Disamping pekerjaan mereka untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang dalam penerbangan.

Baca juga: Wajibkah Staff Airlines Mengikuti Sekolah Penerbangan?

Sekolah Pramugari Terakreditasi A PSPP Penerbangan

Karir Pramugari memang dibilang sangat menggiurkan. Pada kenyataanya, profesi Pramugari bukan hal yang mudah diraih semua orang. Hal ini dikarenakan sebuah maskapai penerbangan memiliki aturan dan seleksi yang cukup ketat. Maka disinilah peran penting sekolah Pramugari untuk mewujudkan mimpi siswa-siswinya melalui PSPP Penerbangan.

PSPP Penerbangan akan membantu proses mencari informasi lowongan kerja disamping memberikan keterampilan dan kesiapan bekerja. PSPP Penerbangan sendiri sudah membuka pendaftaran bagi siswa-siswi baru untuk kelas Juni dan Desember. Informasi pendaftaran lebih lengkapnya hubungi kak Rika dengan Call/WA 0878-6227-5039. Sekian informasi dari admin. Semoga informasi yang admin berikan bermanfaat ya. Terimakasih..

Penasaran Apa yang Ada di Dapur Pesawat? | PSPP Penerbangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Sekarang
Chat WA Now!
Powered by