Sekolah Pramugari Jogja – Pramugari mempunyai image sebagai sosok wanita yang anggun, smart dan mempesona. Paras wajah yang selalu terlihat cantik dengan riasan yang elegan dan dihiasi dengan senyuman yang ramah akan membuat perempuan lain iri ketika melihatnya. Hal itu akan membuat mereka semakin terlihat anggun dan rapi menggunakan tatanan rambutnya yang simple namun rapi dilihatnya.

Dengan aktifitas yang cukup padat serta jadwal penerbangan yang tak menentu ditambah kondisi cuaca yang berubah-ubah setiap saat selama penerbangan, membuat pramugari harus pandai menjaga penampilannya agar tetap terlihat menarik oleh penumpang. Meskipun tugas pokok mereka yakni mengenai keselamatan penumpang, akan tetapi penampilan harus tetap diperhatikan. Sebab pramugari akan bertemu dengan banyak orang bahkan orang-orang penting seperti pejabat negara maupun orang yang menggunakan jasa penerbangan.

Maka dari itu, untuk menghormati mereka serta penumpang umum lainnya penampilan tetap harus dijaga. Pramugari memiliki tatanan rambut khusus yang dapat kamu pelajari di tempat pelatihan Pramugari, agar tatanan rambut tidak mengganggu aktifitas dan bisa tetap rapih dalam jangka waktu yang lama.

Apabila kamu merupakan perempuan yang bercita-cita dan berimpian menjadi pramugari, tentu kamu penasaran dan ingin mengetahui bagaimana langkah cara membuat sanggul pramugari bukan? Sanggulan rambut ala pramugari memang tidak hanya menarik dan rapi, akan tetapi juga dapat menjadi inspirasi untuk para wanita muda yang menghadiri acara-acara resmi seperti wisuda atau undangan resmi lainnya.

Tatanan rambut ala pramugari sebenarnya ada berbagai macam, akan tetapi yang paling populer dan sering digunakan oleh pramugari adalah model French Twist atau Croissant. Untuk kamu yang ingin mencoba menyanggul rambut kamu seperti sanggulan pramugari, ini dia tutorial untukmu mengenai langkah membuat sanggul pramugari. Sebelum membuat sanggul ini, kamu perlu menyiapkan beberapa alat untuk membuatnya. Pilihlah ikat rambut yang berwarna hitam saja, agar sesuai dengan warna rambut kamu sehingga terlihat lebih rapi. Berikut yang perlu kamu siapkan:

  1. Tusuk konde atau sirkam
  2. Sisir Sasak
  3. Hairspray

Jika alat tersebut sudah kamu siapkan, praktekan dengan mengikuti langkat berikut ini:

  • Pertama, sisirlah rambut kamu agar mudah diatur dan ditata sesuai keinginan.
  • Kedua, ikatlah rambut kamu menggunakan ikat rambut yang telah disediakan. Tips untuk kamu yang memiliki rambut sedikit bergelombang dan licin, sebaiknya jangan terlalu kencang saat mengikatnya.
  • Ketiga, putar rambut yang telah kamu kuncir tersebut ke arah kiri sambil tangan kiri menarik ujung bawah yang sudah diputar ke arah bawah untuk membuat sanggul menjadi tampak lebih panjang. Putar rambut kamu dan tariklah ke atas hingga mencapai batas kepala atau mencapat ketinggian sesuai yang diinginkan.
  • Keempat, sembunyikan ujung rambut sisa tadi ke dalam gelungan. Supaya ujung rambut tidak mudah keluar, kamu dapat menjepitkan dengan tusuk konde atau sirkam yang telah kamu siapkan sebelumnya.
  • Kelima, kamu tinggal merapikan bagian depan. Gunakan sisir sasak untuk menyisir rambut ke arah belakang. Kamu juga bisa menambahkan poni di depan atau kesamping.
  • Keenam, semprotkan hair spray secukupnya agar sanggul bertahan lama dan tetap rapi.

Ternyata sangat mudah bukan langkah membuat sanggul pramugari? Tak perlu lagi kamu ke salon untuk menata rambut menjadi rapi dan menarik, namun kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dan kamu sudah memiliki tatanan rambut yang rapi dan menarik seperti pramugari. Tatanan rambut bak pramugari itu bisa kamu dapatkan dan pelajari di sekolah pramugari PSPP Penerbangan ketika kegiatan make over pramugari.

Bukan hanya belajar langkah membuat sanggul saja, kamu juga akan memperoleh kesempatan untuk make up yang benar dan awet seperti pramugari. Ketika kegiatan berlangsung kamu akan dipandu oleh pakar kecantikan profesional yang dihadirkan oleh PSPP Penerbangan.

Baca juga: 10 Syarat Lain Bagi Calon Pramugari

Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari

Pendaftaran PSPP Penerbangan tahun 2020 ini dibuka 2 periode yaitu di bulan Juni dan Desember. Apabila calon siswa menanyakan pertanyaan ini di bulan Mei, maka calon siswa dapat mengikuti kelas di bulan Juni atau kelas Desember atau kelas tahun berikutnya.

Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota kampus terpenuhi. Pada setiap kampusnya, PSPP hanya menyediakan 150 kursi pendidikan. Yang mana PSPP kini sudah memiliki 5 kampus di Indonesia yaitu di Jakarta, Lampung, Yogyakarta, Medan dan Makassar.

Apabila kamu bertanya mengenai pendaftaran dan ternyata sudah ditutup untuk angkatan berikutnya, maka otomatis kamu akan diarahkan ke pendaftaran angkatan berikutnya lagi, artinya walaupun pendaftaran sudah ditutup, masih ada pendaftaran lagi untuk angkatan selanjutnya. Begitu seterusnya.

Bagi kamu yang ingin bergabung dengan Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan. Informasi selengkapnya atau ada yang mau ditanyakan, adik bisa menghubungi kak Asna melalui Call/WA di 0822 1195 1972. Jadi begitu ya, ketemu lagi nanti sama mimin. Semoga informasi dari mimin bermanfaat. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *