Website Pendidikan Sekolah PSPP Penerbangan 2021

Inilah Benda Yang Disita AVSEC Di Bandara | PSPP Penerbangan

avsec pspp penerbangan

Inilah Benda Yang Disita AVSEC Di Bandara | PSPP Penerbangan

Pendidikan AVSEC PSPP Jogja – Ketika hendak naik ke pesawat, seluruh penumpang pesawat akan diperiksa terlebih dahulu oleh petugas Aviation Security. Pasalnya, tidak semua barang bisa masuk ke dalam pesawat demi keamanan pesawat beserta penumpang didalamnya. Mungkin sekilas juga pernah melihat tayangan berita salah seorang calon penumpang pesawat yang barangnya disita oleh petugas AVSEC saat hendak naik pesawat. Lalu apa saja benda yang disita AVSEC apabila naik ke pesawat? Dilansir dari nasa.or.id, barang-barang tersebut diantaranya.

Zat Kimia

Setiap penumpang, tidak diperkenankan untuk membawa zat kimia dalam bentuk cairan. Biasanya zat kimia dalam bentuk liquid akan mudah sekali meledak, sementara zat kimia yang diperbolehkan hanyalah kayu putih, parfum atau hairspray. Itupun dengan ketentuan maksimal 100ml.

Benda Berbahan Gas

Mengapa benda berbahan gas dilarang? Karena benda ini bisa memicu ledakan dan pastinya keselamatan penumpang akan sangat dipertaruhkan apabila harus membawa benda berbahan gas tersebut. Untuk itu, pihak maskapai penerbangan memberikan larangan untuk membawa benda berbahan gas demi keselamatan penumpang.

Senjata Api

Maskapai memutuskan untuk melarang penumpangnya yang membawa senjata api karena benda-benda tersebut akan memicu ledakan. Benda-benda tersebut seperti kembang api, amunisi, petasan dll. Namun benda tersebut bisa saja diizinkan apabila telah didaftarkan atau memang terdapat keputusan mutlak yang khusus dari maskapai penerbangan bersangkutan.

Benda Tajam

Benda tajam tetaplah benda tajam, meskipun hanya souvenir akan tetap dilarang oleh maskapai penerbangan. Biasanya benda tajam yang dijadikan souvenir seperti samurai, anak panah, pedang, pisau dsb.

Namun, terdapat benda tajam seperti gunting kuku, pisau cukur dan sebagainya disarankan untuk dimasukan ke dalam koper yang nantinya akan dimasukan dalam bagasi. Untuk menghindari penyalahgunaan selama dalam perjalan di pesawat.

Benda Yang Memiliki Kemampuan Mengembang

Ternyata, benda yang bisa mengembang juga akan mendapatkan larangan dari petugas AVSEC di bandara. Benda-benda tersebut seperti bola basket, bola voli dsb. Tapi bisa saja benda tersebut diizinkan selama benda itu sudah dikempiskan terlebih dahulu.

Itulah benda yang disita AVSEC apabila naik ke pesawat. Semoga dengan informasi ini, bisa memberikan pengetahuan pada kita semua untuk bisa lebih mentaati setiap peraturan yang berlaku di maskapai penerbangan.

Baca juga: Bisakah Buta Warna Berkarir Di Penerbangan?

Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi PSPP Penerbangan

Karir AVSEC memang dibilang sangat menggiurkan. Pada kenyataanya, profesi AVSEC bukan hal yang mudah diraih semua orang. Hal ini dikarenakan sebuah maskapai penerbangan memiliki aturan dan seleksi yang cukup ketat. Maka disinilah peran penting sekolah AVSEC untuk mewujudkan mimpi siswa-siswinya melalui PSPP Penerbangan.

PSPP Penerbangan akan membantu proses mencari informasi lowongan kerja disamping memberikan keterampilan dan kesiapan bekerja. PSPP Penerbangan sendiri sudah membuka pendaftaran bagi siswa-siswi baru untuk kelas Februari, Juni dan Desember. Informasi pendaftaran lebih lengkapnya hubungi kak Lita dengan Call/WA 0877-8300-8282. Sekian informasi dari admin. Semoga informasi yang admin berikan bermanfaat ya. Terimakasih

Inilah Benda Yang Disita AVSEC Di Bandara | PSPP Penerbangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Sekarang
Chat WA Now!
Powered by