fbpx
logo pspp
pramugari seragam hitam

Hal Unik Yang Pasti Dirasakan Pramugari | PSPP Penerbangan

Beragam hal ini pasti akan dirasakan oleh mereka yang memiliki profesi sebagai pramugari. Tak jarang jika hal-hal tersebut sering mendapat ‘kecemburuan’ dari mereka yang mendambakan profesi tersebut. Akan tetapi, bagi kamu yang sudah berprofesi sebagai pramugari tentu hal menarik ini sudah kerap kamu lalui.

Label ‘cantik, ramah, rapi dan smart’ sering kali disematkan ke para pramugari. Sosoknya akan menjadi pusat perhatian kala di pesawat yang sudah tidak asing lagi. Tapi sudah tahukah kamu, bahwa banyak hal-hal yang tak semudah kelihatannya, bahkan stigma negatif tentang pramugari di masyarakat juga nggak sedikit lagi.

Meski demikian, profesi ini tetap berjasa bagi para penumpang pesawat. Keterampilan yang dibekalkan kepada para pramugari membuat mereka sudah tahan dan siap menghadapi segala tantangan yang ada di pesawat. Bahkan, seperti membantu persalinan penumpang. Jadi, apa aja sih hal unik yang sering dialami pramugari? Simak ulasan dibawah ini:

  1. Survival di Sekolah Pramugari

Bekal utama yang harus Pramugari kuasai ialah survival yang akan mereka dapatkan di sekolah Pramugari. Latihan survival yang dipelajari di Sekolah Pramugari ini nantinya akan berguna untuk bertahan dalam kondisi apapun, termasuk kecelakaan atau suatu hal yang tidak diinginkan lainnya.

  • Terbiasa Tampil Cantik & Rapi lewat Sekolah Pramugari

Pramugari akan dituntut untuk terbiasa tampil cantik dan rapi. Hal ini memang sudah menjadi standar yang perlu dipatuhi oleh setiap pramugari. Selain cantik, pramugari juga harus ramah. Oleh sebab itu, mereka para calon pramugari yang telah lebih dahulu mengenyam pendidikan di sekolah pramugari tentu sudah terbiasa.

Sekolah pramugari yang terbaik dan mengikuti perkembangan jaman tentu sudah ‘katam’ untuk tampil cantik, ramah dan rapi. Salah satu sekolah Pramugari itu adalah PSPP Penerbangan, karna disini para siswa-siswinya akan diajarkan make over, modelling maupun table manner.

  • Berseragam Sesuai Maskapai

Penampilan pramugari satu dengan yang lain harus sesuai, sebab itu setiap maskapai akan menyiapkan seragam untuk para pramugarinya. Aneh bukan jika mereka menggunakan pakaian bebas, bisa-bisa dikira penumpang.

Setiap pramugari juga dituntut untuk selalu menjaga pola makan mereka, sehingga penampilan mereka tetap terlihat ideal dan cantik. Meski demikian, mereka tidak diharuskan untuk melakukan diet. Jadi tenang saja, menjadi pramugari tidak se-menyeramkan cerita-cerita di internet kok guys.

  • Melakukan Briefing Sebelum Bertugas

Sebelum pramugari dan kru pesawat bertugas, mereka selalu melakukan briefing terlebih dahulu. Briefing ini berguna untuk memastikan kesiapan setiap personel yang ada di pesawat, sehingga saat pesawat akan take off  nantinya tidak akan tertinggal atau melupakan suatu hal.

Dalam melakukan briefing, biasanya Pramugari akan diberikan 2 pertanyaan; yaitu mengenai medis serta hal yang perlu dilakukan saat pesawat ataupun penumpang dalam kondisi darurat.

  • Berasal dari Berbagai Pekerjaan dan Berakhir di Sekolah Pramugari

Ternyata para Pramugari ini tidak hanya berasal dari mereka yang lulus SMA atau kuliah saja? Pramugari juga bisa berasal dari beragam profesi, seperti guru, perawat, dosen atau pengacara dsb.

Beragam profesi yang akhirnya beralih dan memutuskan untuk keluar dan memilih menjadi Pramugari pun tetap harus mengikuti sekolah pramugari, seperti PSPP Penerbangan. Tujuannya ialah memberikan pendidikan secara mendasar kepada mereka tentang seluk-beluk menjadi pramugari yang sebenarnya.

  • Jarang Mendapat Ucapan “Terima Kasih”

Apakah kamu salah satu penumpang pesawat yang sangat jarang mengucapkan “Terima Kasih” kepada pramugari yang telah membantumu?. Para Pramugari memang sering kali hanya mendapat kritikan atau omelan dari penumpang ketimbang mendapat ucapan terimakasih. Padahal, sedikit senyum dan ucapan terimakasih dari para penumpang sangat berarti bagi Pramugari agar mereka tetap semangat bekerja.

  • Membantu Proses Persalinan

Hal unik yang terakhir ialah kamu perlu memberikan apresiasi atas kemampuan pramugari dalam membantu proses persalinan saat di udara. Proses persalinan juga ada lho yang dilakukan saat pesawat mengudara. Karena tuntutan pramugari untuk memberikan pelayanan terbaiknya untuk penumpang, tentulah mereka tetap siap siaga membantu penumpang dalam pesawat. Bagaimana? Hebat bukan?

Demikian hal unik yang sering dialami pramugari. jika kamu ingin menjadi bagian dari mereka, pilihlah Sekolah Pramugari Terbaik, Berkualitas dan Terakreditasi A seperti PSPP Penerbangan.

Informasi Pendaftaran PSPP Penerbangan

Pendaftaran PSPP Penerbangan dibuka setiap tahun dengan 3 angkatan yaitu angkatan kelas Maret, kelas Juli dan kelas November. Jika calon siswa menanyakan pertanyaan ini di bulan April, maka calon siswa dapat mengikuti kelas di bulan Juli atau kelas November atau kelas tahun berikutnya.

Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota kampus terpenuhi. Setiap kampus PSPP hanya menyediakan 150 kursi pendidikan dimana PSPP kini sudah memiliki 5 kampus di Indonesia yaitu di Jakarta, Lampung, Yogyakarta, Medan dan Makassar.

Jika pada saat bertanya mengenai pendaftaran dan ternyata sudah ditutup untuk angkatan berikutnya, maka otomatis kamu akan diarahkan ke pendaftaran angkatan berikutnya lagi, artinya walaupun pendaftaran sudah ditutup, masih ada pendaftaran lagi untuk angkatan selanjutnya. Begitu seterusnya.

Bagi kamu yang ingin bergabung dengan Sekolah Pramugari Terbaik PSPP Penerbangan. Hubungi Panitia Pendaftaran PSPP Penerbangan untuk informasi selengkapnya melalui WhatsApp admin website. Jadi begitu ya, ketemu lagi ya nanti sama mimin. Semoga informasi dari mimin bermanfaat. Terimakasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *