PSPP Penerbangan Makassar – Dikutip dari pegipegi.com ternyata ada fakta unik lho di bandara Indonesia. Kamu sudah tahu belum nih? Simak yuk dan kita cari tahu sama sama, apa sih fakta unik di bandara Indonesia.

Indonesia sendiri memiliki banyak sekali bandara yang selain penting tetapi juga memiliki keunikan lho. Terlebih Indonesia sendiri memiliki banyak tujuan wisata berkelas di dunia dengan bandar udara yang tersebar di 34 provinsi. Sebagai negara kepulauan tentu untuk bisa mencapai satu pulau ke pulau lain, atau sekedar antar provinsi agar hemat waktu dan tenaga maka kebanyakan warga domestik maupun manca negara lebih sering memilih jalur udara sebagai alternatif mereka.

Nah, dari ratusan bandara di Indonesia beberapa di antaranya ada yang memiliki runway yang sangat pendek lho. Bukan hanya itu, soal fasilitas beberapa bandara juga memiliki fasilitas yang mewah. Simak yuk..

BANDARA TERLUAS DI INDONESIA – BANDARA SOEKARN-HATTA, TANGERANG

Hadir dengan tiga terminal keberangkatan dan kedatangan, Bandara Soekarno-Hatta menjadi obyek vital bagi Jakarta maupun Indonesia. Dengan luas 2,137 hektar, Soekarno-Hatta memegang status sebagai bandara terluas di Indonesia. Bukan cuma luas, Bandara Soekarno-Hatta kini mempunyai wajah baru dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Seperti kehadiran Skytrain, KRL Bandara hingga Premium Check-In yang mempermudah para penumpang. Hal tersebut membuat Bandara Soekarno-Hatta dijuluki sebagai bandara paling sibuk di mana sebanyak 66,9 juta penumpang hilir mudik sepanjang 2019 ini.

BANDARA DENGAN RUNWAY TERPENDEK – BANDARA KAMUR, PAPUA

Berstatus sebagai bandara UPBU Kelas 3 di Indonesia, Bandar Kamur memegang peran penting dalam mobilitas masyarakat Asmat. Berada di samping sungai yang cukup deras, bandara ini memiliki runway terpendek di Indonesia, hanya 600 x 18 meter. Meski pendek, bandara ini aktif melayani penerbangan perintis dari satu desa ke desa lain. Beberapa jenis pesawat seperti Twin Otter dapat mendarat di sini.

BANDARA DENGAN RUNWAY TERPANJANG – HANG NADIM, BATAM

Terletak di Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Bandara Hang Nadim adalah salah satu bandara paling penting di kawasan Selat Malaka. Bandara Hang Nadim mulai beroperasi sejak 1984 dan dijuluki sebagai bandara dengan runway terpanjang di Indonesia, yaitu 4,025 meter. Fasilitas lengkap ditambah dengan kawasan parkir pesawat yang cukup besar, Bandara Hang Nadim mampu menampung 18 pesawat berbadan besar. Berbagai maskapai, baik lokal dan internasional juga kerap singgah di sini, baik untuk melayani penerbangan langsung maupun transit.

BANDARA DI ATAS AIR – BANDARA AHMAD YANI, SEMARANG

Dari ratusan bandara yang ada di Indonesia, Bandara Ahmad Yani Semarang ini memegang status terunik sebagai Bandara di atas air. Bukan sekedar istilah, sebab bandara di Semarang ini memang berdiri di atas rawa bekas tambak warga. Dengan teknologi PVD (Prefebricated Vertical Drainase) Bandara ini menyediakan berbagai fasilitas yang dibangun di atas air, seperti kolam-kolam taman dan air mancur. Bangunan terminal ini nantinya sebagian besar berdiri di atas air dan dikelilingi kolam. Banyak pohon mangrove yang ditanam di area bandara dan mencapai 24 ribu pohon.

BANDARA TERMEWAH – SULTAN AJI MAHMUD SULAIMAN, BALIKPAPAN

Meskipun Sultan Aji Mahmud Sulaiman ini sudah berganti nama dari Bandara Sepinggan, ternyata masih sangat familiar bagi masyarakat Balikpapan. Diklaim sebagai bandara termewah, karena yang spesial dari bandara ini adalah koneksinya yang langsung menuju mall. Pada bagian dinding façade, kamu bisa melihat landscape seperti hutan alam. Selain itu keberadaan ventilasi atap bergelombang yang mirip banget dengan ombak laut karena dibangun dengan konsep back to nature dan eco airport. Desain interiornya yang megah membuat bandara ini tidak kalah dari Bandara Changi, Singapura. Bandara ini juga dinobatkan sebagai bandara terbaik di Asia Tenggara, dengan peringkat ke-16 sebagai bandara dengan tingkat layanan terbaik di dunia.

Jadi itu tadi adalah informasi terkait dunia penerbangan. Ternyata banyak hal menarik yang bisa kamu tahu dan dapatkan di dunia penerbangan lho. Termasuk informasi untuk menjadi bagian dari maskapai penerbangan melalui bursa kerja yang dimiliki oleh sekolah penerbangan seperti PSPP Penerbangan. Bagi kamu yang ingin mengikuti pendidikan sekolah penerbangan PSPP, kamu bisa lho gabung sesegera mungkin karena kuota terbatas. Nah ini nih informasi Pendaftaran PSPP Penerbangan.

Informasi Pendaftaran Sekolah Penerbangan

Pendaftaran PSPP Penerbangan tahun 2020 ini dibuka 2 periode yaitu di bulan Juni dan Desember. Apabila calon siswa menanyakan pertanyaan ini di bulan Mei, maka calon siswa dapat mengikuti kelas di bulan Juni atau kelas Desember atau kelas tahun berikutnya.

Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota kampus terpenuhi. Pada setiap kampusnya, PSPP hanya menyediakan 150 kursi pendidikan. Yang mana PSPP kini sudah memiliki 4 kampus di Indonesia yaitu di Jakarta, Lampung, Yogyakarta dan Makassar.

Apabila kamu bertanya mengenai pendaftaran dan ternyata sudah ditutup untuk angkatan berikutnya, maka otomatis kamu akan diarahkan ke pendaftaran angkatan berikutnya lagi, artinya walaupun pendaftaran sudah ditutup, masih ada pendaftaran lagi untuk angkatan selanjutnya. Begitu seterusnya.

Bagi kamu yang ingin bergabung dengan Sekolah PSPP Penerbangan. Informasi selengkapnya atau ada yang mau ditanyakan, adik bisa menghubungi kak Asna melalui Call/WA di 0822 1195 1972. Jadi begitu ya, ketemu lagi nanti sama mimin. Semoga informasi dari mimin bermanfaat. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *