Website Pendidikan Sekolah PSPP Penerbangan 2019

Bolehkah Pramugari Mengenakan Kacamata? | PSPP Penerbangan

pramugari pspp penerbangan

Bolehkah Pramugari Mengenakan Kacamata?

Sekolah Pramugari PSPP Jogja – Haloo kembali lagi bersama mimin nih. Jangan bosan-bosan menyimak artikel seru dan menarik disini ya. Nah sebelum menjadi seorang pramugari maskapai penerbangan, kamu sudah tahu belum nih tentang persyaratan wajib bagi para calon pramugari maskapai penerbangan?

Pramugari ialah profesi paling diminati kaum wanita muda, karna pramugari berkesempatan keliling dunia gratis dan punya gaji yang besar. Keren ya. Bukan hanya di Indonesia, bahkan di seluruh penjuru dunia profesi ini masih banyak diminati loh.

Pramugari sendiri dulunya sebutan jasa pelayanan wanita untuk semua moda transportasi di darat, laut maupun udara. Namun kini sepertinya istilah pramugari itu identik untuk sosok awak kabin di pesawat terbang ya.

Mengingat tugas dan tanggung jawab pramugari tidak mudah, tentu seorang maskapai penerbangan perlu memiliki kesehatan yang sangat baik. Sebab tugas mereka sebagai pramugari yakni menjaga keselamatan dan melayani penumpang dalam penerbangan berlangsung. Sehingga kondisi kesehatan mata seorang pramugari juga menjadi poin penting bagi profesi ini.

Sebenarnya memiliki mata minus atau menggunakan kacamata ini menjadi hal biasa dalam dunia pramugari asal tidak mengganggu penampilannya. Lantas cara untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan alat bantu penglihatan lain selain kacamata, seperti kontak lens (softlens).

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan perhatikan, jika kamu memang pengguna softlens yakni ketika kamu melamar menjadi pramugari dalam keadaan minus. Saat interview kerja nantinya usahakan jujurlah jika memang memiliki mata minus. Sebab dalam interview, kejujuran sangat dibutuhkan dan menjadi pertimbangan penguji. Tapi sebaliknya, jika kamu berbohong malah bisa berakibat fatal dan merugikan diri kamu sendiri.

Semua tim recruitment tentu akan tahu jika kamu sedang berbohong atau tidak. Sebab tentunya para penguji sudah berpengalaman menguji banyak calon karyawan sebelumnya. Mereka juga akan mencocokkan hasil tes kesehatan atau dengan medical check up. Sehingga bisa saja kebohonganmu dengan mudah terbongkar saat itu juga setelah kamu mengikuti serangkaian tahapan medical check up.

Mungkin banyak yang bertanya, mengapa sih pramugari tidak diperbolehkan mengenakan kacamata ketika bertugas? Nah dalam maskapai penerbangan tidak diizinkan mengenakan kacamata sebab dinilai sangat mengganggu kinerja yang dilakukan oleh pramugari. Maka dari itu, saat bertugas mereka sangat tidak diizinkan menggunakan kacamata.

Akan tetapi masih ada beberapa maskapai penerbangan yang memberikan toleransi kepada awak kabin mereka yang memiliki mata minus, yakni maksimal minus 2.5 dan perlu menggunakan alat bantu berupa kontak lensa berwarna natural. Selain warna natural, kontak lensa tidak boleh digunakan ketika bertugas menggunakan kacamata berupa lensa kontak selain yang natural.

Namun jika memang kamu punya tekad yang bulat untuk menjadi pramugari tapi terhambat karna memiliki mata minus kamu bisa melakukan operasi untuk penghilang mata minus (tapi lebih lengkapnya kepada dokter mata ya..). Kenapa sampai seperti itu? Karna nantinya kamu akan bertemu banyak pelamar lain yang akan bersaing denganmu. Itulah mengapa seorang pramugari sangat tidak diperbolehkan menggunakan kacamata.

Bahkan di setiap persyaratan setiap maskapai penerbangan melarang penggunaan kacamata dan sudah tercantum jelas di semua persyaratan yang disebarkan. Oleh sebab itu kamu harus mematuhinya dan jangan sampai melanggar. Hal tersebut sudah menjadi ketetapan maskapai penerbangan dan sudah berlaku sejak lama. Berikut ini mimin juga sertakan persyaratan menjadi pramugari, simak baik-baik ya.

Persyaratan Menjadi Pramugari

  1. Wanita, minimal SMA/SMK sederajat
  2. Minimal berusia 18 tahun dan maksimal 24 tahun
  3. Tinggi badan minimal 160 cm
  4. Berat badan proporsional dengan tinggi badan
  5. Tidak buta warna dan hepatitis
  6. Tidak memiliki riwayat penyakit yang berat
  7. Tidak bertato
  8. Sehat jasmani dan rohani
  9. Tidak mengenakan alat bantu penglihatan seperti kacamata
  10. Belum menikah
  11. Bisa berkomunikasi dengan baik
  12. Bisa berenang
  13. Bisa berbahasa Inggris dengan baik

Baca juga: Mengapa Destinasi Wisata Ini Dilarang Dilintasi Pesawat?

Sekolah Pramugari Terakreditasi A

Bagi adik-adik yang ingin menjadi pramugari, daftarkan dirimu segera mungkin yuk di sekolah pramugari terbaik, PSPP Penerbangan. Sekolah PSPP Penerbangan akan memberikan wawasan kepramugarian serta bekal yang mumpuni untukmu bersaing dengan pelamar lain. Sebab jika kamu asal melamar tanpa wawasan serta jembatan lain tentu maskapai penerbangan akan dengan mudah menggesermu dengan pelamar lain.

Informasi lebih mengenai PSPP Penerbangan beserta pendaftarannya bisa menghubungi admin melalui Call/WA di 0822 1195 1972. Sekian informasi dari mimin, semoga bermanfaat sekolah penerbangan, sekolah avsec, pspp penerbangan, pspp penerbangan 2019, pspp penerbangan 2020, daftar pspp, pspp jogja, pspp medan, pspp makassar, pspp jakarta, pspp lampung, sekolah pramugari, penerbangan indonesia, daftar sekolah penerbangan, biaya pspp, alamat psppya buat kalian semua.

Bolehkah Pramugari Mengenakan Kacamata? | PSPP Penerbangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Sekarang
Chat WA Now!
Powered by
WhatsApp chat