Site icon Sekolah Pramugari, Staff Bandara & AVSEC PSPP Penerbangan

Bolehkah Pramugari Memakai Kawat Gigi? | PSPP Penerbangan

pramugari pspp

Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan – Teruntuk kamu yang telah menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah atas setelah kejuruan mungkin lebih banyak bercita-cita menjadi Dokter, Pilot atau bagi sebagian wanita menjadi Pramugari. Memanglah ketiga pilihan tersebut bagi mereka yang berkelahiran di tahun 80-an dan 90-an.

Meski demikian saat ini pilihan karir kamu dapat dikategorikan melesat jauh dari cita-cita masa lalu, akan tetapi pasti tiga profesi ini di atas pernah terlontar dari mulut kamu ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Lalu, mengapa kamu tidak mewujudkan cita-cita masa kecil tersebut? Mungkin ketidakfahaman tentang bagaimana cara mewujudkannya menjadi salah satu alasan.

Pramugari penerbangan atau awak kabin adalah salah satu profesi di dunia penerbangan. Profesi yang satu ini semakin diminati oleh kebanyakan wanita. Selain karena pendapatan yang besar, prestise juga menjadi salah satu alasannya. Selain itu banyak para wanita yang ingin berprofesi sebagai pramugari karena sosoknya yang selalu terlihat cantik dan awet muda.

Untuk mewujudkannya, buatlah mudah. Sebab selain tugas serta tanggung jawab yang di emban pramugari cukup berat, penampilan fisik juga menjadi salah satu yang dipokokkan. Persyaratan menjadi fisik yaitu:

  1. Berpenampilan menarik
  2. Susunan gigi rapi
  3. Kulit bersih dari jerawat, bekas jerawat dan noda
  4. Tidak ada luka permanen pada kulit
  5. Memiliki berat badan yang ideal

Susunan gigi yang rapi memang perlu diperhatikan. Perihal gigi yang tidak bersih atau tidak rata dapat menjadi salah satu hal yang membuatmu gagal menjadi pramugari. Lebih baik untuk memperbaikinya terlebih dahulu.

Pada zaman modern seperti saat ini tentu banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan gigi yang rapi. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan ialah dengan menggunakan kawat gigi atau behel. Jadi, bolehkah memakai kawat gigi / behel saat pendidikan di sekolah penerbangan? Jawabannya BOLEH. Tapi kamu harus rela melepaskan kawat gigi atau behel ketika selesai masa pendidikan dan sudah selesai atau bekerja. Mengapa demikian? Sebab saat kamu mengikuti pendidikan di sekolah pramugari memang diminta untuk melakukan perawatan, merias diri dan perbaikan diri agar kamu bisa lebih baik serta menunjang ketika kamu mendaftar di maskapai penerbangan. Diharapkan pula agar disetujui, kamu akan membutuhkan penampilan bak pramugari yang profesional. Akan tetapi kompilasi kamu akan diambil dari perekrutan atau seleksi yang diambil dari rumah tangga baik nasional maupun internasional kamu diharuskan untuk merelakan kawat gigi atau yang berlaku untuk kamu. alasannya tentu pada setiap pembicaraan mengenai calon karyawan atau calon pembeli yang memiliki penampilan sempurna. Dapat terlihat menarik secara alami tanpa menggunakan kawat gigi.

Exit mobile version