Sekolah Pramugari Jogja – Sebelum menjadi pramugari memang banyak hal yang perlu kamu siapkan. Pramugari sendiri adalah salah satu profesi yang banyak dikagumi oleh para kaum hawa. Pramugari merupakan pusat sorotan banyak orang sebab tubuhnya yang menarik dan cantik rupawan saat sedang melakukan perjalanan menggunakan kapal terbang atau biasa disebut dengan pesawat. 

Pramugari memang dituntut untuk selalu tampil cantik dan menonjol ketika melakukan tugasnya sebagai seorang pramugari. Salah satu hal yang membuat seorang pramugari tampil cantik dan menarik yakni caranya menggunakan make up hingga membuat penampilannya semakin terlihat cantik dan menawan.

Lalu gimana nih kalau pramugari ingin semir rambut, boleh gak ya? Tahu sendiri bukan peraturan di dalam dunia penerbangan sangatlah ketat dan memiliki berbagai macam ketentuan-ketentuan. Maka dari itu untuk masalah fashion rambut kali ini, haruslah mereka tetap terlihat rapi dan natural sebagai seorang pramugari. Pramugari boleh kok keriting asalkan harus rajin-rajin mencatok rambutnya.

Intinya seorang pramugari tidak boleh mempunyai rambut yang disemir atau di cat warna, selain warna naturalnya. Bahkan ketika kamu mendaftar di sekolah pramugari pun hal tersebut sudah diberlakukan. Nah kenapa sih ada larangan semacam itu? Karena pramugari akan bertemu banyak orang dari berbagai daerah hingga berbagai negara. Setiap orang mempunyai pandangan sendiri dan sikap yang berbeda-beda. Akan tetapi jika mereka melihat orang yang memiliki rambut berwarna, tentu ada yang bilang kurang sopan, maka dari itu maskapai penerbangan melarang pramugari untuk mengecat atau mewarnai rambutnya. Hal tersebut untuk kenyamanan para pelanggan maskapai penerbangan.

Larangan yang perlu dihindari pramugari, antara lain:

  1. Memiliki tato di tubuh
  2. Ada luka di area yang terlihat
  3. Buta warna maupun buta huruf
  4. Memiliki penyakit kronis atau berbahaya dan parah
  5. Memiliki gigi ompong
  6. Memiliki berat badan dan tinggi badan yang ideal
  7. Rambut di warnai, semir atau dicat rambutnya
  8. Bersikap kasar terhadap penumpang
  9. Menggunakan kacamata saat bertugas

Nah setelah mengetahui larangan-larangan tersebut kamu memang perlu menghindarinya jika benar-benar ingin menjadi pramugari. Kamu juga perlu tahu apa saja persyaratan serta peraturan yang perlu kamu taati saat mengikuti perekrutan menjadi seorang pramugari.

Baca juga: Apakah Pramugari Setelah Menikah Masih Boleh Bekerja

Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari

Pendaftaran PSPP Penerbangan tahun 2020 ini dibuka 2 periode yaitu di bulan Juni dan Desember. Apabila calon siswa menanyakan pertanyaan ini di bulan Mei, maka calon siswa dapat mengikuti kelas di bulan Juni atau kelas Desember atau kelas tahun berikutnya.

Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota kampus terpenuhi. Pada setiap kampusnya, PSPP hanya menyediakan 150 kursi pendidikan. Yang mana PSPP kini sudah memiliki 4 kampus di Indonesia yaitu di Jakarta, Lampung, Yogyakarta dan Makassar.

Apabila kamu bertanya mengenai pendaftaran dan ternyata sudah ditutup untuk angkatan berikutnya, maka otomatis kamu akan diarahkan ke pendaftaran angkatan berikutnya lagi, artinya walaupun pendaftaran sudah ditutup, masih ada pendaftaran lagi untuk angkatan selanjutnya. Begitu seterusnya.

Bagi kamu yang ingin bergabung dengan Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan. Informasi selengkapnya atau ada yang mau ditanyakan, adik bisa menghubungi kak Asna melalui Call/WA di 0822 1195 1972. Jadi begitu ya, ketemu lagi nanti sama mimin. Semoga informasi dari mimin bermanfaat. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *