fbpx
logo pspp
avsec

Bisakah Wanita Berhijab Bekerja Menjadi AVSEC | PSPP Penerbangan

Sekolah AVSEC PSPP Penerbangan – Aviation Security (AVSEC) atau sering disebut polisi bandara adalah petugas keamanan yang di didik khusus menjadi petugas yang menjaga keamanan proses penerbangan. Hadirnya emansipasi wanita membuat personil keamanan penerbangan pun bukan hanya diisi oleh para pria saja. Akan tetapi banyak juga wanita yang terjun menggeluti profesi ini.

Seiring perkembangan zaman, semakin banyak trend hijab yang membuat para wanita banyak yang berbondong-bondong mengubah penampilan mereka dengan hijab. Bahkan sebagian besar maskapai penerbangan di Indonesia tidak melarang seorang AVSEC perempuan untuk mengenakan jilbab. Akan tetapi semua hal tersebut berkaitan dengan tugas pokok mereka yaitu menjaga keamanan penerbangan.

Para perempuan yang berprofesi menjadi AVSEC diizinkan mengenakan hijab karena dinilai tidak mengurangi penampilan maupun kewibawaan mereka dalam bertugas. Dan para personil keamanan penerbangan perempuan yang mengenakan hijab tetap dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik.

Jika kamu tertarik menjadi seorang AVSEC, mimin punya informasi menarik nih buat kamu tentang tempat pendidikan AVSEC Berlisensi Resmi. Selain kamu akan mendapatkan ilmu guna mendaftar di maskapai penerbangan atau PT. Angkasa Pura, kamu juga akan mendapatkan STKP resmi dari Dirjen Perhubungan Udara.

Persyaratan Untuk Program Pendidikan Aviation Security (AVSEC)

  • Tinggi Putra minimal 168 cm
  • Tinggi Putri minimal 163 cm
  • Usia maksimal 27 tahun (saat daftar ulang)
  • Berat badan proporsional
  • Kedua mata normal dan tidak minus
  • Belum pernah mengalami patah tulang
  • Pendidikan minimal SMA sederajat

Informasi Pendaftaran Sekolah AVSEC

Pendaftaran PSPP Penerbangan dibuka setiap tahun dengan 3 angkatan yaitu angkatan kelas Maret, kelas Juli dan kelas November. Jika calon siswa menanyakan pertanyaan ini di bulan April, maka calon siswa dapat mengikuti kelas di bulan Juli atau kelas November atau kelas tahun berikutnya.

Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota kampus terpenuhi. Pada setiap kampusnya, PSPP hanya menyediakan 150 kursi pendidikan. Yang mana PSPP kini sudah memiliki 5 kampus di Indonesia yaitu di Jakarta, Lampung, Yogyakarta, Medan dan Makassar.

Jika pada saat bertanya mengenai pendaftaran dan ternyata sudah ditutup untuk angkatan berikutnya, maka otomatis kamu akan diarahkan ke pendaftaran angkatan berikutnya lagi, artinya walaupun pendaftaran sudah ditutup, masih ada pendaftaran lagi untuk angkatan selanjutnya. Begitu seterusnya.

Bagi kamu yang ingin bergabung dengan Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi PSPP Penerbangan. Untuk informasi selengkapnya adek bisa menghubungi panitia pendaftaran PSPP Penerbangan melalui Call/WA admin website. Jadi begitu ya, ketemu lagi ya nanti sama mimin. Semoga informasi dari mimin bermanfaat. Terimakasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *