Website Pendidikan Sekolah PSPP Penerbangan 2021

Benarkah Terbang Saat Hamil Berbahaya? | PSPP Penerbangan

hamil

Benarkah Terbang Saat Hamil Berbahaya? | PSPP Penerbangan

Informasi Penerbangan PSPP Makassar – Meskipun telah memiliki berbagai sensor serta peralatan canggih, pesawat terbang mungkin masih belum dikatakan transportasi yang aman. Berdasarkan data statistik pesawat terbang yakni salah satu moda transportasi yang aman dan efisien untuk jarak yang begitu jauh. Ternyata terdapat mitos terbang bagi perempuan yang tengah mengandung hingga dikhawatirkan mengganggu janin bayi.

Benarkah Terbang Saat Hamil Berbahaya?

Pada umumnya bepergian menggunakan pesawat relatif aman bahkan mungkin ibu hamil saat tubuh sehat. Akan tetapi, terdapat aturan tersendiri bagi penumpang pesawat untuk mematuhi peraturan penerbangan.

Hal utama bagi ibu hamil yang wajib dilakukan yakni konsultasi ke dokter kandungan terdekat. Hal tersebut tentu untuk mengantisipasi hal yang membahayakan bagi janin dan ibu hamil. Saat kamu juga memiliki riwayat penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, atau pernah melahirkan secara prematur. Kamu wajib memeriksakan diri terlebih dulu ke dokter.

Tips Agar Aman Berada di Pesawat

Berikut ini beberapa tips bagi ibu hamil agar tubuh tetap sehat dan nyaman saat bepergian dengan pesawat:

  • Konsumsi banyak cairan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi
  • Memakai pakaian longgar
  • Pilih tempat duduk yang memberikan ruang lebih seperti jika kursi sebelah kosong
  • Berjalan di lorong kabin agar sirkulasi darah lancar. Jika tidak memungkinkan, renggangkan pergelangan kaki selama duduk di pesawat.

Kamu juga harus melakukan cek terhadap kebijakan maskapai penerbangan apakah diizinkan atau tidak. Karena peraturan masing-masing perusahaan berbeda satu dengan lainnya.

Resiko Ini Meningkatkan Bahaya Pada Ibu Hamil

  • Penggumpalan darah. Hal ini bisa terjadi pada varises dan vena pada ibu hamil. Kamu bisa memakai kaus kaki setinggi lutut untuk bepergian dengan pesawat bisa mengurangi resiko tersebut.
  • Keguguran atau gangguan pada janin. Paparan radiasi atmosfer ketika pesawat terbang berada di ketinggian tertentu dapat menimbulkan keguguran. Hal ini bisa terjadi jika ibu hamil terlalu sering bepergian menggunakan pesawat.
  • Kandungan oksigen dalam darah yang menurun. Kondisi ini bisa terjadi selama penerbangan dikarenakan tekanan udara menurun. Akan tetapi tidak beresiko pada janin yang dikandung selama memiliki tubuh yang sehat.

Sehingga bagi kamu yang ingin mengadakan perjalanan jauh dengan pesawat, pastikan tidak melakukan penerbangan dalam jumlah yang banyak.

Meskipun penerbangan memang relatif aman dibandingkan transportasi lain, akan tetapi kesehatan janin menjadi prioritas utama yang perlu kamu jaga. Jika memang terpaksa harus menggunakan pesawat, sebaiknya jangan terlalu khawatir karena kru kabin pesawat akan berusaha seprofesional mungkin untuk membantumu.

Baca juga : Kulitku Hitam, Apa Aku Bisa Jadi Pramugari?

Menjadi Kru Kabin Pesawat

Tentu menjadi kru kabin pesawat yang profesional, dibutuhkan ilmu dan pengalaman yang sangat banyak. Mengingat saat ini banyak hal yang harus dikerjakan di dalam pesawat. Nah jika kamu salah satu yang bercita-cita menjadi kru kabin pesawat. Alangkah baiknya kamu menambah wawasan tentang dunia kepramugarian dan penerbangan. Mengingat untuk menjadi pramugari (awak kabin) bukanlah hal yang mudah, banyak pesaing yang ingin mendaftar serta persaingan di setiap maskapai yang semakin ketat.

Informasi Sekolah Pramugari Terbaik

Maka dari itu, hal utama yang kamu perlukan adalah giat mencari informasi dan menambah wawasan seputar dunia pramugari dan penerbangan. Salah satu langkah cepat yakni dengan mengikuti sekolah pramugari di PSPP Penerbangan. Hanya dengan waktu 6 bulan kamu sudah siap untuk bersaing di dunia penerbangan. Jadi tunggu apalagi, informasi lebih lanjut hubungi admin Call/WA 0877-8300-8282 (kak Rika). Sekian informasi dari admin. Terima kasih

Benarkah Terbang Saat Hamil Berbahaya? | PSPP Penerbangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Sekarang
Chat WA Now!
Powered by