Site icon Sekolah Pramugari, Staff Bandara & AVSEC PSPP Penerbangan

Avsec Tidak Boleh Bertato, Hilangkan Dengan Ini! | PSPP Penerbangan

avsec

Pada zaman dahulu, tato masih identik dengn berbagai hal yang seram, kejam maupun jahat. Tapi belakangan ini, tato malah sudah dianggap sebagai sebuah karya seni yang mengekspresikan kepribadian seseorang. Meskipun sudah dianggap sebagai karya seni, akan tetapi penggunaan tato ini masih tidak mendapat izin untuk beberapa profesi, seperti AVSEC.

Termasuk ketika kamu mendaftar di salah satu sekolah penerbangan, seperti PSPP Penerbangan tetap ada yg namanya pemeriksaan penggunaan tato. Selain tato bisa menghambat seseorang meraih profesi tertentu, rupanya ada dampak negatifnya juga lho dari penggunaan tato dalam hal kesehatan kulit. Dampak negatif penggunaan tato dalam hal kesehatan, diantaranya: memberikan sensasi panas dan terbakar pada kulit, alergi, infeksi kulit hingga HIV/AIDS.

Bukan hanya AVSEC, tapi hampir setiap pekerjaan di maskapai penerbangan memang melarang penggunaan tato ini. Mungkin karna alasan penampilan maupun melihat dampak yang ada akibat dari penggunaan tato di kulit.

Personil yang ditugaskan secara khusus menjaga keamanan suatu bandara/kelancaran proses penerbangan (AVSEC) ini memang diwajibkan tidak memasang tato di kulit. Tapi jika kamu sudah terlanjut bertato tapi ingin menjadi bagian dari AVSEC PSPP Penerbangan, kamu bisa mencoba cara ini untuk membantu menghilangkan tato yg kamu miliki.

Cara Menghilangkan Tato

  1. Teknik pembedahan atau pengangkatan jaringan kulit

Kamu mungkin sudah sering mendengar cara menghilangkan tato permanen dengan cara tersebut. Teknik pembedahan ini dilakukan dengan cara mengangkat atau menyayat area kulit yang bertato dengan alat-alat bedah. Baru deh dijahit kembali dan mengoleskannya dengan salep antibakteri untuk mencegah timbulnya infeksi dan mempercepat proses penyembuhan. Pada waktu pengerjaannya, pasien biasanya akan diberikan suntik bius untuk mematikan rasa sakit dan usai dihapus tentunya masih tetap akan menimbulkan bekas jahitan pada pasien.

Metode Dermabrasi ini sebenarnya hampir sama dengan metode pembedahan. Akan tetapi, untuk dermabrasi tidak menggunakan alat-alat bedah melainkan menggunakan sikat abrasive yang berputar dengan cepat.

Sama halnya dengan metode pembedahan, pasien juga akan diberikan bius untuk mematikan rasa sakit. Lalu area kulit yang bertato akan diamplas dengan sikat abrasive sehingga warna tato akan memudar.

Teknik laser ini dilakukan dengan penyinaran berintensitas tinggi. Pasien akan dibius lokal terlebih dahulu, akan disinari dengan alat laser hingga panas dan tatopun rusak. Selepas itu, kulit akan diolesi menggunakan salep antibakteri.

Metode ini dapat menimbulkan efek samping berupa pembengkakan kulit, pendarahan hingga melepun. Sehingga Pasien pun harus melakukan perawatan berkali-kali sekitar 4 hingga 10 kali.

Berbeda dengan metode secara medis yang tentunya menyakitkan, sudah pastilah menghilangkan tato menggunakan madu tentu tidak sakit. Cara ini cukup mudah, kamu hanya perlu mempersiapkan madu secukupnya di dalam mangkuk, kemudian mengoleskannya pada area kulit yang bertato. Diamkan dulu selama 5 jam, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukanlah hal tersebut secara rutin agar tinta bisa memudar dengan cepat.

Kandungan yang berada di dalam minyak zaitun terbukti dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit, salah satunya ialah untuk menghilangkan tato. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang bertato secara merata. Minyak ini dapat diganti dengan minyak kelapa jika kamu kesulitan memperoleh minyak zaitun. Rutinlah menggunakannya setiap malam menjelang tidur.

Bahan alami berikutnya ialah lemon. Cukup mudah saja penggunaannya, yaitu dengan memeras lemon hingga memperoleh sarinya. Kemudian, oleskan sari lemon tersebut pada kulit yang bertato. Lakukanlah dengan rutin setiap malam menjelang tidur agar kamu bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Gimana nih? Jangan khawatir, berusahalah jika memang kamu ingin mengejar cita-citamu menjadi AVSEC. Nah jika memang sudah siap dengan segala persyaratan AVSEC kamu bisa banget nih selangkah lebih maju dengan mendaftarkan dirimu di Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi, PSPP Penerbangan.

Exit mobile version