Website Pendidikan Sekolah PSPP Penerbangan 2021

Aturan Bagasi pada Penerbangan Umroh | PSPP Penerbangan

pramugari haji pspp penerbangan

Aturan Bagasi pada Penerbangan Umroh | PSPP Penerbangan

Informasi Penerbangan PSPP Makassar – Peraturan mengenai aturan bagasi dari waktu ke waktu pada penerbangan umroh masih menjadi masalah klasik yang sering terjadi. Memang banyak biro umroh yang kurang menginformasikan betapa ketatnya aturan bagasi saat penerbangan umroh. Ketika security check di bandara pun, petugas sudah memperingatkan barang bawaan yang tidak diperkenankan masuk dalam tes tentengan.

Memahami Aturan

Dari sumber yang admin dapatkan, disebutkan jika berangkat ibadah umroh ke nah Suci hamper sama halnya sebagaimana bepergian ke luar negeri. Yakni memiliki aturan yang berlaku sama seperti peraturan penerbangan Internasional lainnya. Termasuk dalam aturan barang bawaan yang boleh dibawa di bagasi dan yang boleh dibawa masuk ke dalam kabin.

Jangan hanya karna ulah seseorang, nyawa seluruh penumpang dikorbankan. Hal ini juga berlaku dengan kaitan kenyamanan penumpang, seperti tas dan barang bawaan yang dibawa penumpang.

Berat setiap cm persegi dalam kabin pesawat memiliki hitungan dan berpengaruh besar terhadap keseimbangan pesawat. Maka dari itu, sangat perlu dimaklumi mengapa penumpang harus mengenakan sabuk pengaman di waktu tinggal landas atau akan landas.

Maka dari itu, setiap jamaah umroh yang ingin menuju Tanah Suci harus memiliki niat baik serta mau untuk mengikuti aturan keselamatan penerbangan internasional.

Berat Bawaan

Aturan ini berlaku di dunia penerbangan internasional termasuk pada penerbangan umroh yakni 7 kg yang diizinkan dibawa ke kabin. Beberapa maskapai akan meminta penumpang untuk menimbang bawaan kabin saat check in.

Pihak Angkasa Pura sendiri menyediakan wadah khusus berukuran tertentu untuk setiap penumpang. Penumpang wajib memasukkan tas yang dibawa ke dalam kabin ke wadan tersebut. Apabila tas yang dibawa terlalu besar, maka tidak akan diizinkan dibawa ke kabin dan menganjurkan untuk dibawa ke bagasi.

Aturan ini tidak begitu ketat di Indonesia, namun jangan harap lolos di negara lain. Terlebih penerbangan umroh menjadi penerbangan transit ke negara lain.

Barang Lainnya

Lebih ringkasnya berikut ini beberapa barang yang tidak diperkenankan dibawa masuk ke dalam koper dan tas tentengan, antara lain:

  1. Senjata tajam (golok, clurit, parang, pisau tajam, silet, gunting, pisau cutter, peniti, alat cukur, gunting kuku, dll)
  2. Perhiasaan dan uang tunai dalam jumlah yang sangat besar
  3. Minyak tanah, minyak goreng, korek api gas
  4. Kompor, lampu gas, tabung gas, tabung oksigen
  5. Benda mudah meledak (bahan peledak, bom, senjata api dan amunisinya, kembang api, botol parfum, dll)
  6. Cairan yang bersifat korosif dan beracun (accu, air raksa, cuka, dll)
  7. Minuman / obat / cairan dalam kemasan botol plastik atau logam dengan volume lebih dari 1.000 mililiter (kecap, madu, anggur, sirup, obat cair, air zam zam, minuman ringan, cairan kental (gel), krim dan produk-produk kosmetik lainnya).
  8. Benda yang mengandung magnit
  9. Buah yang berbau menyengat (durian)
  10. Makanan kemasan kaleng (selai, sarden, dll)
  11. Bumbu dapur atau rempah – rempah
  12. Cutter, pisau dapur dan gunting kecil, dan obat-obatan untuk keperluan sendiri yang sudah didaftarkan via petugas kesehatan saat di bandara atau asrama haji dapat dibawa tetapi dimasukkan ke dalam koper besar.

Sebenarnya benda tersebut dapat diperoleh dengan mudah di Arab Saudi, sehingga jamaah umroh cukup membawa uang atau kartu ATM logo VISA atau Master Card untuk bertransaksi.

Tak kalah menarik nih, admin juga akan membagikan informasi seputar salah satu sekolah penerbangan yang telah berhasil mengantarkan banyak peserta didiknya menuju impian mereka. Yakni PSPP Penerbangan

Baca juga: Mana Sajakah Bandara Tersibuk Di Indonesia?

Sekolah Pramugari Terakreditasi A PSPP Penerbangan

Karir pramugari memang dibilang sangat menggiurkan. Tapi kenyataanya, tidak semua orang bisa berkarir menjadi pramugari. Maskapai penerbangan memiliki kriteria tertentu dan seleksi yang ketat. Disinilah pentingnya sekolah Pramugari PSPP Penerbangan sebagai lembaga pendidikan pramugari yang telah Terakreditasi A.

Selain mendidik putra-putrinya siap kerja dan terampil, PSPP Penerbangan juga akan membantu proses mencari informasi lowongan kerja. PSPP Penerbangan saat ini sudah membuka pendaftaran siswa baru untuk kelas Juni dan Desember. Informasi lebih lanjut bisa hubungi kak Rika di 0877-8300-8282. Sekian informasi dari admin. Semoga informasi yang admin berikan bermanfaat ya. Terimakasih..

Aturan Bagasi pada Penerbangan Umroh | PSPP Penerbangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Sekarang
Chat WA Now!
Powered by