Website Pendidikan Sekolah PSPP Penerbangan 2021

Alasan Dilarang Merokok Dalam Pesawat | PSPP Penerbangan

merokok

Alasan Dilarang Merokok Dalam Pesawat | PSPP Penerbangan

Informasi Penerbangan PSPP Lampung – Ketika kamu ingin bepergian dengan pesawat, sudah pasti kamu harus memperhatikan dengan baik peraturan yang ada. Biasanya peraturan ini akan disebutkan oleh pramugari sebelum atau saat lepas landas.

Peraturan ini meliputi penggunaan sabuk pengaman sebelum mendarat dan saat lepas landas, dilarang mencuri, dilarang menggunakan alat elektronik, dilarang membawa obat-obatan terlarang, bahkan dilarang merokok sekalipun di toilet pesawat.

Sebenarnya aturan ini sudah lama di dunia. Sejak tahun 1989 Amerika Serikat telah mempelopori aturan ini. Sedangkan maskapai Indonesia sendiri seperti Sriwijaya Air sudah memberlakukan peraturan ini sejak awal terbang di tahun 2003.

Alasan Dilarang Merokok

Larangan merokok ini lantaran kabin pesawat yang sempit sehingga asap rokok akan mengganggu penumpang yang lain. Selain itu asap rokok juga tidak baik untuk kesehatan. Sriwijaya Air sendiri juga tidak pernah menemukan penumpangnya yang merokok dalam perjalanan. Namun jika sampai ada penumpang yang melanggar, maka akan diberi sanksi.

Merokok bukan hanya ada di dalam pesawat, melainkan juga di area pesawat. Pernah ada kejadian di maskapai Citilink yang mana ada penumpang yang merokok saat pesawat sedang mengisi bahan bakar. Penumpang tersebut langsung diamankan oleh petugas keamanan bandara.

Jelas saja jika perilaku penumpang tersebut akan membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan. Bahkan sudah ada aturan keselamatan dalam industri airlines yang mana harus dipastikan sebaik mungkin sehingga operasional penerbangan bisa berjalan dengan aman, lancar dan nyaman.

Peraturan Larangan Merokok

Di Indonesia sendiri peraturan yang mengatur keselamatan penerbangan tercatat di Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 serta Program Keamanan Penerbangan Nasional pada Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia 80 Tahun 2017. Peraturan ini diberlakukan di setiap masing-masing maskapai dengan hukuman sanksi penjara hingga 5 tahun dan denda Rp 2,5 miliyar.

Nah itu tadi informasi seputar larangan merokok di kabin maupun area bandara. Tak kalah menarik admin juga akan memberikan informasi mengenai Sekolah Penerbangan. Tau sendiri bukan? jika tanpa sekolah penerbangan tak mudah untuk bisa berkarir di dunia penerbangan. Sekolah penerbangan itu adalah PSPP Penerbangan.

Baca juga: Bagaimana Cara Pesawat Menghadapi Cuaca Buruk?

Sekolah Staff Penerbangan PSPP Penerbangan

Dalam berkarir di dunia penerbangan, kamu akan menemui berbagai hal yang sulit. Salah satunya ketika kamu mengikuti seleksi masuk menjadi Staff Penerbangan. Sebab kamu akan dihadapkan dengan banyak calon kandidat lainnya yang mungkin lebih berwawasan luas darimu. Disinilah peran penting dari PSPP Penerbangan dalam memberikan pendidikan bagi putra-putrinya.

Maka dari itu, bagi kamu yang ingin menjadi seorang Pramugari baiknya kamu mengikuti pendidikan di PSPP Penerbangan. Sebab PSPP Penerbangan merupakan sekolah penerbangan yang telah terakreditasi A dan siap menjadi jembatan bagi adik untuk mewujudkan mimpimu.

Tunggu apalagi segera daftarkan diri kamu di PSPP Penerbangan. Informasi lebih lanjut hubungi kak Rika di 0877-8300-8282. Sekian informasi dari admin. Semoga informasi yang admin berikan bermanfaat ya. Terimakasih..

Alasan Dilarang Merokok Dalam Pesawat | PSPP Penerbangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Sekarang
Chat WA Now!
Powered by