fbpx
logo pspp

Hal Menjengkelkan Yang Dilakukan Penumpang Dimata Pramugari

Walaupun pramugari terlihat lebih sering tersenyum, tapi jangan salah ya mereka juga bisa kesal dengan hal-hal yang menjengkelkan yang dilakukan penumpang pesawat. Pramugari juga memiliki banyak tanggung jawab di udara. Meskipun pada faktanya memang beberapa penumpang terlihat tidak menyadari hal tersebut.

Beberapa penumpang bertindak seolah-olah preferensi mereka lebih penting daripada orang lain dengan mengabaikan tugas seorang pramugari. Berikut ini hal menyebalkan yang dilakukan penumpang pesawat, jangan sampai kamu menjadi salah satunya.

1. Menggunakan headphone selama memesan minuman

Seorang pramugari berkata, “Salah satu hal yang menyebalkan adalah ketika penumpang memakai headphone ketika mereka datang untuk meminta makanan ringan dan minuman”. Hal tersebut membuat pramugari harus mengulang perkataan yang sama.

2. Tidak sabar membuang sampah

Seorang pramugari Delta bercerita jika “Ada beberapa penumpang yang ngotot ingin membuang sampai. Mereka bahkan melemparkannya ke seorang pramugari karna tidak sabar”.

3. Tidak mematuhi cahaya sabuk pengaman

Seorang pramugari United Airlines pernah bercerita, “Saya pikir yang terbesar bagi saya ialah orang yang tidak menganggap seriuskan tanda-tanda sabuk pengaman”.

4. Bermain “musical chair” ketika sedang duduk

Seorang pramugari PSA Airlines berkata, “Hal yang menyebalkan yang dilakukan penumpang ialah mereka ingin bermain kursi musik dan hanya memutuskan di mana mereka akan duduk. Bukannya mengikuti nomor kursi yang tertera di boarding pass.

5. Meninggalkan kekacauan besar

Seorang pramugari untuk Worldwide Jet, mencarter pesawat pribadi mengatakan jika hal yang paling menyebalkan dari penumpang adalah meninggalkan kekacauan besar baginya untuk dibersihkan.

6. Tidak merespon pramugari selama percakapan

“Saya pikir hal yang saya pikir paling tidak sopan adalah tidak merespon pramugari ketika berbicara dengan penumpang. “Orang-orang sibuk memakai headphone peredam bisingnya, dan mereka seperti ada di dunia lain.”

7. Menekan tombol panggil tanpa alasan

Seorang pramugari Piedmont Airlines mengatakan hal  ketika penumpang menekan tombol panggilan pramugari tanpa alasan yang bagus adalah hal yang mengjengkelkan.

“Terutama ketika kamu sedang sibuk,” katanya. “Kamu sibuk melakukan sesuatu dan kamu sudah enam kali berbicara dengan mereka tanpa ada alasan yang penting.”

8. Meremehkan pentingnya pekerjaan pramugari

“Kami terlatih dalam keselamatan dan keramah tamahan,” kata seorang pramugari Alaska Airlines. “Saya pikir hal yang paling menjengkelkan adalah penumpang berpikir bahwa kita hanyalah pelayan. Padahal, seorang pramugari dilatih untuk menangani situasi seperti kebakaran, penumpang mabuk, ancaman bom, dan darurat medis, katanya.

9. Menyentuh pramugari untuk mendapatkan perhatian mereka “Hal yang paling menyebalkan yang dilakukan penumpang adalah mencolek saya, bukannya menggunakan lampu panggilan mereka yang berada di atas kursi mereka,” kata seorang pramugari American Airlines.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *