Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan – Bahasa adalah alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan sesuatu maksud atau tujuan. Dengan menggunakan bahasa, kamu dapat berkomunikasi satu dengan lainnya. Ketika menggunakan bahasa secara baik dan benar, maka apa yang kamu sampaikan ke orang lain akan diterima dengan baik.

Tidak semua tempat di dunia ini memiliki bahasa yang sama. Misal di Indonesia, kamu menggunakan bahasa Indonesia. Akan tetapi bahasa ibu tetaplah perlu kamu syukuri dan banggakan. Selain menjadi bahasa persatuan, bahasa Indonesia juga memiliki berbagai berbagai macam bahasa daerah yang perlu dilestarikan.

Apa hubungan bahasa dengan pramugari? Coba kamu ingat-ingat kembali, tugas seorang pramugari sendiri adalah melayani segala kebutuhan penumpang. Yang mana penumpang pesawat bisa berasal dari berbagai daerah termasuk dari luar negeri. Maka dari itu, diperlukan kemampuan bahasa asing untuk pramugari agar proses komunikasi berjalan baik.

Jadi, untuk kamu yang ingin menjadi seorang pramugari, mulailah belajar bahasa asing. Ada berbagai bahasa yang bisa kamu pelajari, namun bahasa lain selain bahasa Inggris yang perlu kamu kuasai ada lagi bahasa asing lainnya. Berikut ini ke-empat bahasa yang perlu kamu kuasai:

  1. Bahasa Inggris

Bukan sebuah hal yang aneh lagi jika bahasa inggris merupakan bahasa yang wajib untuk dikuasai sebelum mengikuti tes pramugari. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa tidak semua penumpang berasal dari Indonesia. Akan ada banyak penumpang yang berasal dari mancanegara, maka dari itu diperlukanlah bahasa Inggris yang digunakan untuk berkomunikasi.

Nah kenapa banyak orang asing ke Indonesia? Tentunya karna negara Indonesia sendiri terkenal akan wisata dan budaya nya yang luar biasa. Sehingga jangan heran jika banyak turis asing sedang liburan ke Indonesia menggunakan transportasi udara.

  1. Bahasa Mandarin

Bahasa mandarin merupakan bahasa tionghoa. Bahasa ini digunakan oleh orang di sepanjang barat daya dan utara Republik Rakyat Tiongkok. Bahasa ini berasal dari Tiongkok yang penduduknya kurang lebih sekitar 1,2 milyar jiwa.

Meskipun sebenarnya hanya menguasai bahasa inggris saja sudah cukup untuk meloloskanmu menjadi pramugari, tapi tidak ada salahnya jika kamu belajar juga bahasa mandarin. Etnis cina di Asia Tenggara ini terbilang cukup banyak, sehingga akan bermanfaat jika kamu ingin mendaftar di perusahaan penerbangan mereka.

  1. Bahasa Arab

Indonesia adalah negara dengan mayoritas masyarakat Islam terbanyak. Maka ketika musim haji tiba, akan ada warga Indonesia yang berbondong-bondong pergi ke arah untuk menunaikan ibadah haji. Dalam penerbangan tersebut, kemampuan dalam berbahasa arab sangat diunggulkan.

Di Arab terdapat beberapa maskapai terkenal, misalnya Emirates Airline, Ettihad Airways, dan Saudi Arabia Airlines. Nah jika kamu tertarik bergabung dengan maskapai tersebut tak salah jika kamu harus menguasai bahasa arab terlebih dahulu.

  1. Bahasa Spanyol

Meskipun bahasa Spanyol terdengar asing dan susah. Akan tetapi ternyata bahasa ini adalah bahasa rekomendasi yang perlu kamu pelajari. Spanyol sendiri adalah negara yang memiliki banyak koloni, sehingga negara yang menggunakan bahasa ini cukup banyak.

Apabila kamu bisa menguasai bahasa ini. Maka, kemungkinan besar kamu akan menguasai bahasa portugis dan italia, sebab bahasa tersebut memiliki kemiripan.

Jadi itu tadi adalah informasi terkait dunia penerbangan. Ternyata banyak hal menarik yang bisa kamu tahu dan dapatkan di dunia penerbangan lho. Termasuk informasi untuk menjadi bagian dari maskapai penerbangan melalui bursa kerja yang dimiliki oleh sekolah penerbangan seperti PSPP Penerbangan. Bagi kamu yang ingin mengikuti pendidikan sekolah penerbangan PSPP, kamu bisa lho gabung sesegera mungkin karena kuota terbatas. Nah ini nih informasi Pendaftaran PSPP Penerbangan.

Baca juga: Penyebab Harga Tiket Pesawat Sangat Mahal

Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari

Pendaftaran PSPP Penerbangan tahun 2020 ini dibuka 2 periode yaitu di bulan Juni dan Desember. Apabila calon siswa menanyakan pertanyaan ini di bulan Mei, maka calon siswa dapat mengikuti kelas di bulan Juni atau kelas Desember atau kelas tahun berikutnya.

Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota kampus terpenuhi. Pada setiap kampusnya, PSPP hanya menyediakan 150 kursi pendidikan. Yang mana PSPP kini sudah memiliki 4 kampus di Indonesia yaitu di Jakarta, Lampung, Yogyakarta dan Makassar.

Apabila kamu bertanya mengenai pendaftaran dan ternyata sudah ditutup untuk angkatan berikutnya, maka otomatis kamu akan diarahkan ke pendaftaran angkatan berikutnya lagi, artinya walaupun pendaftaran sudah ditutup, masih ada pendaftaran lagi untuk angkatan selanjutnya. Begitu seterusnya.

Bagi kamu yang ingin bergabung dengan Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan. Informasi selengkapnya atau ada yang mau ditanyakan, adik bisa menghubungi kak Asna melalui Call/WA di 0822 1195 1972. Jadi begitu ya, ketemu lagi nanti sama mimin. Semoga informasi dari mimin bermanfaat. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *